Pages

Minggu, 08 Juli 2012

MENGENDALIKAN KOMPUTER LAIN DENGAN RD ( REMOTE DESTOP )


Jika komputer atau pun laptop kita sudah terhubung dengan jaringan LAN atau pun secara wireles maka kita telah dapat melakukan beberapa kegiatan anara lain : sharing data, printer, koneksi internet, kita juga dapat melakukan Remote Desktop. 
Adapun yang dimaksud dengan RD atau pun Remote Destop adalah sebuah Aplkasi dari Windows yang berfungsi sebagai pengontrol atau pun mengawasi komputer lain dari jarak jauh atau pun tempat yang berbeda.

Dengan Remote desktop kita bisa melihat tampilan layar komputer  lain (yang diremote) sama seperti di komputer aslinya, kita juga dapat melakukan  perintah sesuai dengan yang kita inginkan.

Sebagai contoh komputer 1 dan komputer 2. Kita ingin komputer 1 bisa dilakukan remote desktop oleh user dari komputer 2. ( komputer 1 dikendalikan oleh user yang dari komputer 2).

Cara sebagai berikut :
Tujuan kita adalah untuk meremote komputer 1, jadi kita hanya perlu setting di komputer 1.
Perlu kita ingat,nama user ( harus berpassword), kok harus berpassword ya......????
Ketika kita akan masuk kedalam koputer yang akan kita remote,,,maka akan dimintak memasukkan user name and password....jadi tu fungsi kita harus mensate user dan password di kom1 pada kasus ini.


  • Create/edit dulu ( control panel - user account), yang akan digunakan untuk remote desktop user
  • Klik kanan pada my computer - Properties - pilih tab Remote


  • Beri centang pada Allow user to connect remotely to this computer
  • Klik Select Remote User - klik add - ketik nama user ( sesuai step-1) - klik check name - klik OK - OK


Di komputer yang akan dipakai untuk meremote (Komputer 2, 3, 4, dst) kita tinggal menjalankan Aplikasi Remote Desktop Connection ( Start - All Programs - Accessories - Communications - Remote Desktop Connection), bisa juga dari menu run ketikkan perintah MSTCS


 •  Masukkan Alamat IP komputer atau nama komputer yang akan diremote, disini kita misalkan alamat ip dari kom 1 adalah 10.20.30.1 - klik Conect (tunggu beberapa saat).

 •  Masukkan user name ( remote user ) dan password ( username sesuai step-4 ).

Kini kita sudah bisa viewer, dan mengontrol komputer 1 dari komputer 2



==============================================>>>>>>>>>>>

Remote destop adalah salah satunya program yang di gunakan untuk meremote komputer lain...
dan masih banyak lagi program2 lain yang dapat kita gunakan selain remote destop. Di bawah ini adalah beberapa contohnya...ntr guys tinggal mempraktekkanya satu/satu... ok.... selamat belajar... >>>===<<<


iMonitorPC Pro
iMonitor PC pro merupakan aplikasi pengawasan jarak jauh (remote) yang di gunakan sebagai pengaman komputer anda. Dengan program ini anda dapat melihat aktivitas /kegiatan pengguna PC yang dilakukan oleh orang baik online maupun ofline.

Remote Adminitrator Control
Dengan Remote Administrator Control ,anda dimungkinkan untuk mengakses dan mengontrol penuh komputer pengguna, Server dan perangkat jaringan lainnya.

Network LookOut Administrator 
Aplikasi Network LookOut Administrator selain mengawasi komputer klien, Aplikasi ini dapat di gunakan untuk merestart PC dan mematikan PC.

Remote Office Manager
Di sini anda dapat merubah ukuran layar pengontrol klien, Remote Office Manager memiliki fitur yang di gunakan untuk melakukan administrasi sistem, seperti transfer file, task manager, mengambil suara atau video dari PC yang di Kontrol.

Accsess Remote PC
Aplikasi ini ditampilkan dalam bentuk sederhana dan mudah di gunakan. Ada beberapa fitur yang disediakan di antaranya anda dapat memberhentikan sementara (Pause) tampilan komputer yang dikontrol dan dapat melakukan refres untuk memperbaharui tampilan klien.

Multi Screen Remote Desktop
Multi Screen Remote Desktop Merupakan kombinasi dari monitoring jaringandengan sofwer pengontrol dan pengendali yang dapat memonitor semua aktivitas komputer klien. Aplikasi ini terdiri dari dua komponen yaitu komponen server yang di instal pada komputer yang memonitoring dan komponen klien dipasang pada komputer klien.

Desktop Rover 
Hampir sama dengan aplikasi desktop lainnya, desktop rover dilengkapi dengan fitur transfer file atau folder antar komputer tanpa melakukan drag and drop file.

WinRemote PC
Untuk memaksimalkan fungsinya WinRemote PC dilengkapi menu Plug-in untuk menambah fitur. Fitur standar dari aplikasi ini adalah test of speed.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait